Strategi Branding Panti Sosial Bina Remaja Radin Intan dengan Metode AIDA untuk Meningkatkan Brand Image di Bandar LampungMelaninur Oktadianti / Namuri Migotuwio,S.Ds.,M.Ds. / Student Dissertations, 2024Panti sosial Bina Remaja Radin Intan ( PSBR ) yang mewadahi beberapa anak terlantar dan kurang mampu yang tujuannya nanti agar suatu saat nanti terwujudnya kemandirian dan menyelesaikan masalah sosial, dapat mengembangkan potensi diri, terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bimbingan ... |
Perancangan branding galeri tapis negeri katon sebagai pusat kerajinan tapis lampungJULIAN ANGGA CHARNOSA / Susi Susyanti, S.Ds., M.Ds. / Student Dissertations, 2023Setiap suku bangsa di Indonesia memiliki nilai budaya yang menjadi ciri khas daerah masing-masing daerah. Hal ini salah satunya terdapat pada seni kerajinan tenunnya. Untuk itu sangat wajar apabila Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki seni tenun tradisional terbesar. Sebagaimana daera... |
Efektivitas Pemanfaatan Instagram @Lampuung Dalam Meningkatkan Brand Awareness Pada Masyarakat Bandar LampungWakhid Alfiyan / Maria Veronika BR Halawa, S.Pd., M.Sn / Undergraduate Thesis, 2024Akun Instagram @lampuung merupakan salah satu akun informatif yang banyak diakses oleh banyak pengguna media sosial Instagram khususnya oleh masyarakat Bandar Lampung. Akun Instagram @lampuung, dengan fokusnya pada konten dan informasi yang relevan dengan Bandar Lampung dan sekitarnya, menawar... |
Perancangan Strategi Branding Untuk Mengenalkan Sulam Usus Khas Lampung Melalui Media Buku Sebagai Upaya Melestarikan Budaya Lokal di Kabupaten Tulang BawangDwija Puspa Rini / Putri Kholida S.Ds., M.Ds. / Student Dissertations and Theses, 2024Penelitian ini bertujuan untuk melestarikan kembali kerajinan sulam usus khas Lampung, khususnya di kalangan remaja di Tulang Bawang, melalui pendekatan Desain Komunikasi Visual. Masalah yang dihadapi adalah menurunnya eksistensi kebudayaan khas Lampung seperti sulam usus akibat meningkatnya jumlah ... |
Perancangan Strategi Branding Untuk Mengenalkan Sulam Usus Khas Lampung Melalui Media Buku Sebagai Upaya Melestarikan Budaya Lokal di Kabupaten Tulang BawangDwija Puspa Rini / Putri Kholida S.Ds., M.Ds. / Student Dissertations and Theses, 2024Penelitian ini bertujuan untuk melestarikan kembali kerajinan sulam usus khas Lampung, khususnya di kalangan remaja di Tulang Bawang, melalui pendekatan Desain Komunikasi Visual. Masalah yang dihadapi adalah menurunnya eksistensi kebudayaan khas Lampung seperti sulam usus akibat meningkatnya jumlah ... |
Perancangan Reaktivasi Visualisasi Branding Pasar Kreatif Payungi Kota Metro LampungILHAM LOVIAN NUFUS / Anjar Nur Cholifah, M.Pd. / Desain Komunikasi Visual, 2025Pasar Payungi merupakan pasar kreatif berbasis komunitas yang berlokasi di Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Pasar ini memiliki potensi sebagai pusat ekonomi kreatif, tetapi identitas visual dari pasar ini belum konsisten dan kurang dikenal oleh pengunjung. Minimnya elemen bran... |
Perancangan Strategi Branding Gitar Gambus Lampung Barat Sebagai Upaya Memperkenalkan Alat Musik Tradisional LampungREKI PATRIA YUDA / Arif Budiman, S.Sn., M.Sn. / Desain Komunikasi Visual, 2025Perancangan ini bertujuan untuk merumuskan strategi branding guna memperkenalkan gitar gambus Lampung Barat sebagai alat musik tradisional khas kepada generasi muda. Kurangnya pengetahuan dari kalangan muda menyebabkan eksistensi gitar gambus semakin terancam. Oleh sebab itu, dibutuhkan media yang e... |
Perancangan Place Branding Dusun Gita Nagari Baru Sebagai Kawasan Desa Wisata Religi Melalui Festival JanmashtamiNi Made Kunti Dewi / Anjar Nur Cholifah, M.Pd. / Desain Komunikasi Visual, 2025Dusun Gita Nagari Baru memiliki potensi sebagai desa wisata religi dengan kekayaan budaya dan nilai spiritual yang kuat. Namun, kurangnya identitas visual dan strategi promosi menyebabkan kawasan ini belum dikenal luas. Penelitian ini bertujuan merancang strategi place branding untuk meningkatkan ci... |
Perancangan Strategi Visual Dalam Upaya Meningkatkan Place Branding Pekon Mandiri Sejati Sebagai Desa Wisata Di Krui Pesisir BaratDELLA ANGGRAINI FAUZIA / Doni Alfaruqy, S.Pd., M.Pd. / Desain Komunikasi Visual, 2025Perancangan ini bertujuan untuk membangun pariwisata yang berkelanjutan dan memperkenalkan potensi yang dimiliki oleh kawasan Pekon Mandiri Sejati sebagai pantai relaksasi di Krui Pesisir Barat, dengan upaya merancang strategi visual dalam meningkatkan place branding dalam membangun brand iden... |
PERANCANGAN STRATEGI BRANDING KOTA METRO MELALUI TARI JUNJUNGAN BUAY PUUN SEBAGAI IKON REPRESENTASI KOTA METROATHAALA FATHIA / Nufikha Ulfah, M.Pd. / Desain Komunikasi Visual, 2025Tari Junjungan Buay Puun adalah tarian yang berasal dari Kota Metro. Tarian ini diproduksi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro dan dikoreografi oleh Goesthy Ayu Mariana Devi Lestari. Tari Junjungan Buay Puun merupakan tarian khas Kota Metro yang perlu dilestarikan dan juga diperkenalkan ... |